Halaman

Nilai Indeks Glikemik Beras

Banyak pecinta beras salah informasi percaya bahwa beras putih jauh lebih baik dari beras merah karena kesalahpahaman di beberapa daerah bahwa beras adalah makanan bagi orang miskin, hewan atau petani. Apa orang-orang tidak tahu adalah bahwa, beras merah jauh lebih baik dan lebih sehat daripada beras putih. Beras merah dianggap sebagai yang paling seimbang antara semua butir sereal.

Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang percaya bahwa beras hanyalah karbohidrat, nilai indeks glikemik beras pada umumnya, khususnya beras merah, tidak hanya mengandung karbohidrat tetapi lemak, mineral, vitamin dan protein juga. Ini kaya kasar mengandung jumlah tinggi serat, protein, rasa, mineral dan anti-oksidan phytochemical dibandingkan dengan beras putih. Lain yang dikenal biji-bijian yang sehat termasuk barley, rye, jagung, millet, gandum, soba, quinoa dan berry gandum. Para indeks glikemik beras nilai, khususnya beras merah jauh lebih unggul bahwa bahwa dari nasi putih, serta dalam hal gizi dan manfaat kesehatan.

Di seluruh dunia, jumlah pasien diabetes tipe 2 telah capai ke 90% dan patologi ini disebabkan produksi yang tidak memadai insulin dalam Langerhans di pankreas oleh sel-sel beta atau juga dapat disebabkan oleh ketidakmampuan sel untuk menggunakan insulin diproduksi . Beberapa faktor risiko termasuk dalam perkembangan diabetes tinggi lemak dan karbohidrat sederhana tinggi, merokok, obesitas dan kurangnya latihan. Makan beras putih, yang memiliki nilai glikemik beras yang tinggi karena fakta bahwa pada dasarnya pati, telah terbukti menjadi salah satu penyebab diabetes.

Berdasarkan nilai indeks glikemik beras, beras putih mudah rusak dan diubah menjadi glukosa dibandingkan dengan beras merah, dan ini dapat menyebabkan peningkatan drastis kadar gula darah dan insulin reaksi dramatis. Jika Anda tidak sadar, maka Anda harus tahu bahwa index dapat digunakan untuk menunjukkan seberapa cepat suatu makanan tertentu dapat menyebabkan gula darah meningkat setelah dikonsumsi. menggunakan indeks glikemik, Anda akan tahu bahwa semakin rendah nilai, semakin sehat makanan tersebut. Indeks glikemik beras nilai, terutama dari beras merah yang memiliki nilai GI dari 55 adalah lebih rendah dibandingkan dengan nilai GI dari nasi putih yang di 70. Nilai GI nasi putih, bahkan dapat naik dan mencapai 87 ketika parboiled.

Semua makanan tercantum dalam tabel indeks glikemik dibandingkan dengan gula murni yang memiliki nilai 100. Hal ini memberikan makanan secara perbandingan untuk semua GI dari berbagai makanan. Jika Anda memilih untuk beras merah yang memiliki indeks glikemik nilai beras rendah, maka Anda pasti memilih untuk kesehatan yang lebih baik. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang ingin mengontrol dan menjaga kesehatan yang normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar