Halaman

The Superstar Beras

Beras adalah sumber energi utama di banyak bagian dunia. Hal ini lebih di 17 negara Asia dan Pasifik. Beras ini identik dengan makanan di banyak negara Asia dan dikonsumsi sebanyak tiga kali sehari untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

Ada lebih dari 40.000 varietas padi di dunia. Setiap daerah juga memiliki varietals sendiri. Misalnya, di Asia, tiga jenis beras yang biasa dikonsumsi:

1. Indica: Ini adalah ramping dan lebih lama dalam bentuk dan berbulu halus dalam tekstur. Dua jenis besar indica beras basmati India dan Thailand beras melati.

2. Japonica: biji-bijian yang lebih pendek dan gemuk dalam bentuk. Ketika itu dimasak, itu berubah menjadi gumpalan lengket dan chewier dalam tekstur seperti beras sushi.

3. Javanica: Ini adalah lebih pendek dalam bentuk, lengket dan ketan dalam tekstur dan buram dalam warna. Ini sering digunakan dalam makanan penutup seperti  ketan kelapa dengan mangga segar.

Beras umumnya diklasifikasikan berdasarkan bentuk (panjang, menengah dan gandum pendek), warna (putih, buram, merah, dan ungu) dan bagaimana beras diolah dan dipoles.

Beras merah telah mendapatkan popularitas hari ini. Hal ini dikenal dengan nilai bergizi, rasa dan tekstur nuttier chewier.

Berlawanan dengan kesalahpahaman, tidak warna lain nasi atau jenis beras. Hal ini, pada kenyataannya, produk sampingan dari proses penggilingan. Beras pengolahan memerlukan tiga langkah:

1. Langkah pertama adalah untuk menghapus sekam.

2. Kuman dan dedak dihapus pada langkah kedua.

3. Langkah ini untuk memoles dan pemutih.

Beras yang dihasilkan melalui langkah pertama. Nutrisi berasal dari kuman dan dedak menjadi utuh. Ini dikemas dengan serat, vitamin dan mineral.

Nasi putih, di sisi lain, telah melalui proses lebih lanjut dengan menghapus dedak dan kuman. Warna putih dan tekstur halus dicapai melalui proses polishing dan pemutihan. Sebagian besar nutrisi dan serat adalah dilucuti selama kedua dan proses ketiga.

Mengapa Apakah itu sebuah Superstar?

Mari kita mengalihkan perhatian kita ke beras merah dan memahami mengapa hal itu layak menjadi superstar.

Tinggi dan Rendah Serat di Risiko

Serat makanan dalam beras merah adalah sekitar 4,5 kali lebih dari itu di nasi putih. Minyak dedak telah terbukti mengurangi kolesterol jahat, juga dikenal sebagai LDL. Sementara itu, diet tinggi serat juga meningkatkan kolesterol HDL, kolesterol baik. Serat juga membantu menjaga berat badan yang sehat.

Nasi putih, roti putih dan pasta putih sekarang sedang disalahkan untuk kenaikan berat badan serta meningkatnya risiko resistensi insulin. Resistansi insulin adalah prekursor diabetes tipe 2. Makan beras merah dan biji-bijian lain tinggi serat dapat melindungi terhadap ini dan penyakit lainnya.

Makan secangkir beras merah akan memberi Anda 88% dari nilai harian mangan. Sebagai mineral, mangan memiliki pekerjaan besar untuk memenuhi. Hal ini memainkan peran penting dalam membantu tubuh formulir kami jaringan ikat, tulang, hormon seks dan sebagainya. Hal ini juga berperan dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, mengatur gula darah dan penyerapan kalsium.

Tiga kali lipat jumlah magnesium dalam beras merah vs beras putih, magnesium sangat penting untuk lebih dari 300 reaksi biokimia dalam tubuh. Sebagai contoh, sangat penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, menjaga saraf normal dan fungsi otot, dan mengatur kadar gula darah. Magnesium juga dikenal untuk metabolisme energi dan sintesis protein.

Satu pertanyaan mungkin muncul di kepala banyak orang adalah: Mengapa kita tidak makan nasi lebih belum diproses? Anda mungkin telah menebaknya. Alasan!

1. Kita adalah makhluk kebiasaan. Ambil sendiri misalnya. Aku sudah makan nasi putih sepanjang hidup saya. Saya akrab dengan nasi putih seperti  bagaimana memasak dengan sempurna dan bagaimana memasangkannya dengan hidangan lainnya. Saya tahu aroma dan tekstur. Beralih ke beras merah membutuhkan usaha yang sangat terpadu. Ini seperti pergeseran paradigma utama.

2. Memasak beras merah seperti berhadapan dengan seorang wanita . Tidak ada terhadap perempuan, saya salah satunya. Ini sangat sulit untuk mendapatkan variabel tepat di antara nasi, air, suhu dan metode memasak.

3. Karena minyak dedak, masa simpan jauh lebih pendek. Ini akan mendapatkan tengik sangat cepat jika tidak disimpan dengan benar.

4. Ini lebih mahal.

Mungkin sudah waktunya bagi kita untuk melupakan alasan lemah dan fokus pada makan nasi lebih coklat. Untuk setiap masalah, ada solusi, bukan?

Untuk memulai, Anda mungkin ingin mencampur setengah putih dengan setengah coklat, kemudian transisi ke 100% beras coklat.

Bagaimana mempersiapkan Brown Rice 

Belajar memasak beras merah dengan benar akan memungkinkan kita untuk menikmati nuttiness dan al dente tekstur. Ada rice cooker berlimpah di pasar yang dirancang untuk memasaknya lancar tanpa upaya tambahan.

Membeli dalam jumlah kecil pada suatu waktu dan menyimpannya dalam wadah kedap udara dalam lemari es akan membantu memperpanjang kesegaran selama sekitar 6 bulan. Alih-alih membeli 50 kg, mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan sebuah tas kecil dari 5 sampai 10 kilogram.

Ya, itu fakta bahwa biaya beras merah dibandingkan hampir dua kali lipat dengan beras putih. Apakah Anda layak untuk memiliki tubuh sehat dan lebih banyak energi ?

Mudah-mudahan Anda yakin bahwa beras merah telah menerima berkat superstar statusnya ke banyak manfaat kesehatan. Sekarang saatnya bagi Anda untuk beralih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar