Halaman

Proses Memasak Beras Halus

Bila menggunakan rice cooker, bahkan orang yang paling berpengalaman dapat memiliki hasil mengecewakan dengan potongan yang terbakar lengket pada beres.

Sepanjang belahan dunia beras adalah pokok dalam diet banyak orang. Butir ini sangat penting, baik gizi dan budaya, di Asia Tenggara, sehingga tidak mengherankan bahwa Jepang memperkenalkan alat rumah tangga listrik penanak nasi pertama. Pada tahun 1955 Toshiba membuat model pertama, dan perusahaan lain segera bergabung di pasar, menambahkan inovasi yang memperluas kemampuan dan fitur yang tersedia. Rice cooker membebaskan waktu ibu rumah tangga dari tugas keseharian.

Rice cooker bisa sangat fleksibel dalam penggunaan sehari-hari meskipun mereka diarahkan terutama untuk menanak beras. Sebagai alat memasak primer, beberapa orang bahkan akan menggunakan kompor mereka untuk segala sesuatu.

Untuk melihat lebih dekat bagaimana beroperasi, dari model yang lebih dasar, mari kita mulai dengan bagaimana mereka kemajuan dari satu langkah dari proses memasak berikutnya.

Memasak nasi yang terjadi dalam empat tahap dan untuk alasan ini gabah membutuhkan dua hal untuk berevolusi dari sebutir, agak sulit untuk besar, potongan halus - banyak air dan banyak panas:

1. Beras di taruh dalam air
2. Beras kemudian digodok
3. Menyerap air dengan dikukus
4. Nasi kemudian harus didinginkan

Rice cooker otomatis menempatkan beras melalui empat tahap. Alat utamanya terdiri dari badan utama, panci goreng dalam, pelat pemanas listrik, perangkat termal-sensing dan beberapa tombol.

Beras dan air ditempatkan di dalam panci memasak kemudian dimasukkan ke dalam kulit penanak nasi. Berat panci yang menekan perangkat termal-sensing, dan pelat pemanas cepat membawa air mendidih. Di dalam hati bagian bawah shell memasak adalah perangkat penginderaan kecil dan termometer pegas yang pengukur suhu isi panci.

Hampir semua unit akan mentransfer panas dari elemen pemanas untuk panci memasak yang kemudian menghangatkan isi, dan jenis logam yang digunakan dapat meningkatkan transfer itu. beberapa logam sangat konduktif, seperti aluminium dan tembaga. Dengan kata lain, mereka mentransfer panas mereka dengan mudah. Berbagai macam bahan dapat digunakan untuk panci memasak, dan masing-masing jenis dapat mempengaruhi waktu keseluruhan yang diperlukan untuk memasak makanan.

Air mendidih pada 212 derajat Fahrenheit dan tidak akan menjadi lebih panas setelah mencapai mendidih mantap, yang membuat proses untuk memasak beras cukup sederhana. Suhu harus tetap stabil selama ada air di panci. Setelah beras menyerap semua air dalam panci, suhu akan mulai naik. Indra rice cooker perubahan ini dan baik akan mematikan atau beralih ke siklus pemanasan. Beras sekarang akan memasuki tahap istirahat sekali nasi selesai memasak.

Sementara rice cooker paling tidak mempercepat proses memasak, dapat menyelesaikan tugas dengan sedikit kesalahan dari rata-rata memasak dengan panci biasa.





lihat pula >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar